Berita

Berita Thumbnail
Senin, 20 September 2021
Oleh: Admin

Perancangan Arsitektur 1 – Magister Arsitektur Usakti “ANALISIS DAN SINTESIS – Berbasis Riset Studi Kepustakaan”

Awal di dalam merancang arsitektur adalah proses analisis. Arsitek memerlukan data programing, tapak, lingkungan, dan lain-lain untuk melakukan proses itu. Luaran dari proses mengurai data tersebut selanjutnya digunakan untuk proses memadu-campurkan, atau lazim disebut sebagai proses sintesis.

Memahami lebih mendalam perihal kedua proses tersebut di masa pademi Covid-19 ini, mahasiswa Magister Arsitektur Usakti memilih cara belajar daring, dengan metode studi kepustakaan sebagai basis untuk mendapatkan data. Jenis data yang ada pada artikel jurnal, buku, dan kepustakaan lainnya adalah teks, tabel, angka, gambar, bagan, diagram, serta foto. 

Proses memahami isi artikel dan mengompilasi data yang mendukung topik riset menjadi capaian pembelajaran yang perlu diajarkan dan dilatihkan. Pembelajaran daring diselenggarakan secara intensif hingga mahasiswa mampu menuliskan gagasan pemikiran baru, ide kreatif, yang didiskusikan dalam artikel ilmiah. Oleh sebab itu, kehadiran dosen tamu yang mumpuni dalam bidangnya untuk memberi kuliah dan me- review tugas mahasiswa sangatlah diperlukan. 

Kuliah daring terbuka untuk umum: Jumat, 02 Juli 2021.

Pukul 16:00 – 18:00 WIB.

Link zoom meetinghttps://zoom.us/j/92525290599?pwd=RlRuOVd5RzRqNllnTTBzWENYeWxBdz09

Meeting ID: 925 2529 0599

Passcode: 568535